Minggu, 08 Agustus 2010

Atlet Sepatu Roda DIY Raih Perak di Kejurnas 2010

Atlet sepatu roda andalan DIY Kharisma Yudhistira (13) hanya mampu meraih medali perak dalam kejuaraan tingkat nasional (Kejurnas) Sepatu Roda 2010 di Stadion Jatidiri Semarang, 31 Juli hingga 1 Agustus 2010.
Turun pada jarak 10.000 meter kelompok D putra, Kharisma hanya kalah tipis dengan atlet tuan rumah yang lebih menguasai lapangan bentuk velodrom dengan panjang lintasan 200m.
“Ada perasaan takut kepleset karena saya tidak biasa main di trek beton,” kata Kharisma yang biasa main di lapangan aspal. Pada beberapa putaran awal atlet asal Sleman ini sempat memimpin di depan. Pada lap ke 16 dari 50 putaran, ia disusul atlet Jateng tepat di tikungan. Tiga lap menjelang finish, Kharisma sempat ditempel dua atlet Jawa Barat dan nyaris adu fisik di setiap tikungan.

Ketua Porserosi Pengprov DIY Jafar Alaydrus mengakui, Yogyakarta kalah dalam hal sarana prasarana. Porsi latihan yang hanya tiga kali dalam seminggu dirasa sangat kurang. Sebaik apapun atlet kalau tidak didukung sarana yang memadai akan tertinggal dengan daerah lain yang memiliki fasilitas lebih lengkap. Jafar mencontohkan kota Semarang yang memiliki dua lapangan khusus sepatu roda, keduanya di stadion Jatidiri.
Lebih jauh Jafar mengungkapkan, tidak memadainya fasilitas ini pula yang membuat kejuaraan sepatu roda HB Cup dan PA Cup untuk sementara tidak dilagakan. “Kami tidak berani lagi menggelar HB Cup dan PA Cup karena sarana kurang memadai, sementara tuntutan atlet dari luar daerah semakin tinggi,” tandas Jafar.

Tidak ada komentar: