Senin, 02 Februari 2009

Surprise Sidoarjo 2009

Kejuaraan sepatu roda di Sidoarjo tahun ini banyak diwarnai kejutan. Meskipun diguyur hujan siang-malam, penyelenggaraan ini dapat dikatakan sukses. Penulis melihat banyak kejutan di Kejuaraan Sepatu Roda Sidoarjo 2009, di antaranya:

1. Banyak muncul atlet kecil (Kelompok Umur A)  yang memiliki skill dan teknik cukup bagus, mampu melesat dengan kecepatan tinggi, bahkan banyak yg sdh mengarah ke teknik double-push, gaya Chad Hedrick. Tentu saja masih belum sempurna, tetapi anak-anak ini sudah menerapkan teknik yang jauh lebih baik dari yang saya amati pada lomba-lomba sebelumnya. Klub SAMALA Surabaya menurunkan 40 atlet yang didominasi atlet kecil (kelompok A dan B) dan menjadi juara umum. Krawang dan Bekasi masih menyimpan potensi besar. Sebaliknya, di paddock Semarang dan Yogyakarta tampak sepi. Klub Mataram yang dua tahun lalu (2007) mengusung 1 bus (28 atlet) kali ini hanya mewakilkan 4 atlet pemula. Demikian pula EMIC Yogyakarta, hanya memberangkatkan 5 atlet.

2. Pada barisan Kelompok B banyak yg sudah pakai roda 4 x 100mm. Sebagian pelatih menganggap roda 100mm berdampak buruk pada perkembangan tubuh atlet. Namun menurut atlet putri nomor wahid Eri Marinayo, roda 100mm boleh aja dipakai anak-anak asal mereka punya cukup power... (Ya iyalaaah..., kalo ga punya power mana bisa ngangkat roda...)

Kelompok C (khususnya putra) tdk cuma adu kecepatan tapi sdh mengatur teknik dan strategi, kerja sama, blocking lawan, dan permainan cantik lainnya. Tampaknya mereka sudah banyak belajar dari seniornya. Endurance semakin mantap. Mereka tidak tampak ngos-ngosan seusai lari 5.000m.

Kelompok D dan E makin perfect, bisa mengimbangi F, terlihat saat Eksibisi 10.000 M. Sedikitnya 3 atlet terjatuh saat ikut eksibisi. 

Kelompok F.... Woww keren...!!! Persis seperti liat lomba tingkat dunia lho..., seharusnya atlet seperti Eri, Evan, Norman, Bayu, dll lebih sering lagi ikut lomba tingkat Asia/dunia... you are not too bad...

Dua sohib Allan - Rodra tidak turun. What's wrong?

BEKASI akan mengadakan lomba sepatu roda, 7-8 Maret 2008, konon dalam rangka peresmian sirkuit baru di GOR Kota Bekasi, Jl. A.Yani... Kita doakan lancar dan tdk hujan.

Di paddock bermunculan penjual aksesoris seperti bearing, spacer, roda, sepatu, etc... dan laku keras. Halo Agus P!, jangan lupa bayar pajak....!!!

Akibat hujan lebat, malam harinya orang tua atlet sibuk nyuci bearing, nyetrika skinsuit,  ...sampai Minggu pagi msh banyak terlihat jemuran kaos kaki, helm, sepatu, tas dan aksesoris lainnya di pagar depan paddock... Foto-foto saya jadi makin "human interest"...

Menyaksikan lomba di Sidoarjo saya jadi tambah optimis, sepatu roda di Indonesia semakin besar dan ruar biasa...

Tidak ada komentar: