Senin, 14 Juli 2008

Club Sepatu Roda EMIC Mencari Tempat Latihan

Club sepatu roda EMIC yang sejak tahun 1997 belatih di depan Gedung Pusat UGM Yogyakarta, terhitung sejak 30 Juni 2008 tidak diijinkan lagi berlatih di halaman rektorat tersebut. Akibat tidakdiijinkannya anak-anak EMIC berlatih di tempat yang strategis tersebut, kini latihan sepatu roda yang biasanya diselenggarakan tiga kali seminggu terpaksa vakum.
Pengurus menyesalkan keputusan rektor UGM yang melarang atlet sepatu roda berlatih di halaman gedung pusat UGM. Atlet EMIC tercatat ada 42 anggota aktif.
EMIC Club yang diketuai oleh Pak Andry Mulawarman ini secara formal berdiri pada tahun 2000 setelah lepas dari Geronimo Community. Para pencetus EMIC Club memutuskan untuk berdiri secara independen karena adanya keinginan untuk lebih maju. EMIC Club yang memiliki nama panjang Elang Merapi In-line Skate Club ini mendidik anggotanya untuk menjadi atlit in-line Skate, khususnya dalam hal kecepatan.
Nama Elang Merapi yang sekaligus menjadi lambang dari klub ini memiliki makna filosofis tersendiri. Elang Jawa yang dalam lambang digambarkan terbang diatas gunung Merapi tersebut memiliki arti bahwa adanya keinginan klub ini untuk mengepakkan sayapnya hingga menembus batas tertinggi, yang diibaratkan dengan gunung Merapi.
Pada permulaan kemunculannya, tak banyak yang berminat untuk bergabung. Namun berkat latihan rutin yang kerap menjadi tontonan tersendiri ini, banyak orang yang lantas tertarik untuk bergabung. Events terakhir adalah Kejurkab Sleman 2008 Juni lalu yang diikuti 40 peserta.

Hingga berita ini diedit, 1 September 2008 (setelah vakum sejak awal Juli 2008), EMIC masih mencari tempat latihan yang representatif.

Tidak ada komentar: